Pusamania Borneo FC (PBFC) terus berlatih guna mempersiapkan diri untuk berlaga diajang Piala Jenderal Sudirman (PJS). Turnamen yang diinisiasi oleh Panglima TNI ini akan memulai kickoff nya pada 10 November mendatang.


Bertempat di Lapangan Hassanuddin, Makassar, Senin (9/11) pagi, klub berjuluk Pesut Etam ini dengan semangat melahap seluruh program latihan yang diberikan oleh staf pelatih.


Porsi latihan fisik diawasi oleh pelatih Kas Hartadi, sedangkan taktikal langsung dibawah arahan pelatih Iwan Setiawan. Sepanjang latihan, wajah pelatih berlisensi A AFC itu tampak semringah apalagi ketika pemain menjalankan game. Penyebabnya, taktik yang ingin diterapkan ke pemain berjalan dengan baik.


"Cukup senang melihat perkembangan tim ini, mereka sudah mampu bermain positif possession," kata Iwan Setiawan seusai memimpin latihan.


Dirinya juga menjelaskan jika taktik seperti ini rawan untuk kehilangan bola, namun semuanya akan diminimalisir dan memanfaatkan kemampuan terbaik dari yang dimiliki pemainnya. "Sistem permainan ini memang rawan untuk kehilangan bola namun insya allah mampu dengan cepat mendapat peluang untuk terciptanya gol," urainya.


Namun demikian, staf pelatih masih belum bisa tersenyum lebar lantaran absennya beberapa pemain yang masih dipinjamkan untuk mengikuti turnamen Habibie Cup di Pare Pare. Hal ini yang bakal menjadi pekerjaan rumah tersendiri tentang bagaimana menyatukan pemain yang ada saat ini dengan pemain tambahan nantinya. (SAN)