Meski baru bergabung dengan skuad Pesut Etam beberapa hari lalu, Sultan Samma langsung tampil nyetel dengan Pusamania Borneo FC (PBFC).


Ditanya perihal cepatnya dirinya beradaptasi dengan skuad Pesut Etam, eks jebolan PON Kaltim itu mengaku hal itu sudah menjadi kewajibannya.


"Saya senang ada disini, makanya saya berusaha keras untuk beradaptasi lebih cepat dengan karakter tim, dan alhamdulillah semua berjalan lancar," paparnya.


Pemuda kelahiran Samarinda itu juga menerangkan kondisi tim PBFC juga kondusif, hal itu tergambar ketika skuad Pesut Etam menggelar ujicoba, koordinasi antar pemain terlihat sangat intens.


Hal itupula yang membuat Sultan Samma tampil lepas dalam laga ujicoba terakhir, melawan PSAD, Sabtu lalu (7/11). Bahkan, dalam ujicoba itu Sultan Samma mencetak tiga assist dan satu gol dan membawa PBFC meraih kemenangan telak 6-1.


"Disini (Pusamania Borneo FC), kita saling dukung satu sama lain, tanpa kerjasama dengan pemain lain saya juga tak akan optimal," tutur Sultan merendah. (AHS)