Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali kedatangan pemain untuk menambah skuad yang ada. Penambahan ini lantaran adanya peraturan dari pihak penyelenggara yang mengharuskan adanya pemain yang berusia dibawah umur 21 untuk mengisi starting eleven.


Pemain baru ini adalah jebolan dari PBFC U-21, dia adalah Wahyudi. Pemain berposisi sebagai gelandang bertahan ini sudah mengikuti latihan perdana bersama skuad Pesut Etam, Selasa (10/11) sore di Stadion Andi Mattalatta.


Setelah mengikuti latihan, pemain berusia 17 tahun ini mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung bersama skuad utama PBFC untuk Piala Jenderal Sudirman.


"Saya senang bisa bergabung bersama tim utama dan semoga bisa memberi yang terbaik untuk klub. Selain itu masuknya saya di tim utama bisa membuat orang tua bangga dan bahagia," kata Wahyudi.


Sesi latihan yang dipantau juga oleh presiden klub, Nabil Husein Said Amin ini juga memberi komentar terkait hadirnya Wahyudi di skuad Pesut Etam.


Menurut Nabil, hadirnya Wahyudi di skuad Pesut Etam untuk melengkapi persyaratan dari pihak penyelenggara yang menginginkan adanya pemain berusia dibawah umur 21 di starting eleven.


"Selain itu, kami juga lagi mempertimbangkan mendatangkan satu pemain dari Nahusam Akademi U-18, total kami mau pakai empat pemain muda termasuk diantaranya Arpani dan Terens Puhiri," tuturnya.


Pemain yang juga tergabung dalam skuad timnas U-19 proyeksi Piala AFF 2015 di Sidoarjo ini juga mendapat pujian dari pelatih Iwan Setiawan. "Wahyudi mempunyai prospek yang cerah dengan usia yang masih muda," tutur pelatih berlisensi A AFC itu. (SAN)