Pusamania Borneo FC (PBFC) tak ingin setengah-setengah jelang keikutsertaan mereka di turnamen sepak bola Indonesia Championship memperebutkan Piala Jenderal Sudirman (PJS).


Hal itu dibuktikan pihaknya dengan mengontrak seluruh pemain yang didaftarkan ke Mahaka Sports, selaku operator resmi turnamen.


Diungkapkan Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin, hal ini dilakukan mengingat banyaknya pertimbangan, diantaranya agar lebih profesional dalam menghargai jerih payah pemain di lapangan hijau.


"Setidaknya dengan adanya kontrak meski hanya sebatas turnamen per turnamen, pemain merasa terjamin, dan klub juga tidak cemas bakal ditinggal pemainnya," paparnya.


Diterangkan Nabil, seluruh pemain PBFC yang akan dimainkan di PJS saat ini terikat kontrak hingga Januari 2016. "Ya betul, terhitung mulai awal bulan November, seluruh pemain, pelatih dan official yang membela PBFC di PJS semua ada kontraknya, jadi secara administratif mereka lengkap," tambahnya.


Di PJS, jawara Divisi Utama 2014 itu berada di grup C bersama tuan rumah Surabaya United, Persela Lamongan, PS TNI dan kampiun Piala Presiden, Persib Bandung. Selain bermaterikan skuad terbaik perpaduan pemain senior dan junior sarat pengalaman, PBFC juga mendaftarkan empat pemain dibawah U-21. (AHS)