Meski baru tiba pada Rabu malam (11/11) dan langsung melakukan latihan tak kurang dari 12 jam saat dirinya tiba di Indonesia, Goran Gancev tampak berusaha keras menyesuaikan diri dengan skuad Pesut Etam.


Sikap profesional itu ditunjukkan Goran Gancev saat bergabung dengan penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam pemusatan latihan di Lapangan Sepakbola Karebosi, Makassar, Kamis sore (12/11).


Dalam penajaman taktik yang diberikan pelatih Iwan Setiawan kepada skuad Pesut Etam, Goran Gancev langsung diplot masuk tim utama.


Ditemui seusai menjalani latihan perdananya, pemain berpaspor Makedonia itu merasa nyaman berada di tim. "Suasana tim bagus, ada beberapa pemain yang saya kenal seperti Hamka Hamzah, Srdjan Lopicic, Dzumafo dan Ponaryo Astaman, tentu ini sangat menyenangkan," tutur pemain kelahiran Negotino, 4 Agustus 1983 itu.


Ditanya tentang perasaannya membela PBFC, Goran yang pernah membela Persebaya Surabaya dan Semen Padang itu menilai juara Divisi Utama 2014 ini merupakan tim yang serius dan ambisius. "Pertama kali saya berlatih dengan tim ini, saya merasa ini adalah tim yang sangat serius yang juga memiliki target," sahutnya.


Jebolan timnas Makedonia U-21 itu juga berkeinginan besar membawa PBFC menjadi tim terbaik pada ajang Piala Jenderal Sudirman. "Tentu saya ingin meraih Piala Jenderal Sudirman bersama tim ini, itu merupakan harapan saya," pungkas pemain setinggi 188 cm itu. (AHS)