Turun di ajang Indonesian Championship memperebutkan Piala Jenderal Sudirman, pertengahan November mendatang, Pusamania Borneo FC (PBFC) masih mempercayai kecepatan Terens Puhiri dalam menyisir pertahanan lawan.


Ditemui disela pemusatan latihan, pemuda mungil jebolan PBFC U-21 itu mengaku bangga bisa masuk dalam tim utama skuad Pesut Etam.


Dirinya pun berjanji bakal memberikan penampilan terbaik, sama seperti saat membela PBFC pada ajang Piala Presiden lalu. "Secara mental saya sudah sangat siap, saya banyak belajar dari apa yang sudah jalani bersama tim, saran dari abang-abang (pemain senior) juga saya dengar untuk bisa tampil lebih baik lagi," sahutnya.


Ditanya perihal calon lawan PBFC di Grup C PJS, pemain yang masuk dalam nominasi Rising Star Net TV ini menilai tak ada lawan yang perlu ditakuti. Menurutnya, semua tim memiliki kans untuk bisa melangkah ke babak 8 besar. "Untuk itu saya harus kerjakeras membantu tim, agar PBFC bisa menjadi salahsatu tim yang lolos," tandas pemain berusia 19 tahun itu.


Disisi lain, pujian juga dilontarkan pelatih PBFC, Kas Hartadi. Menurutnya, Terens memiliki permainan yang istimewa di usianya yang masih belia. "Saya yakin, jika dia ingin terus belajar, suatu saat dia bakal jadi aset berharga timnas," tutur pelatih yang pernah membawa Sriwijaya FC menjadi juara ISL 2012 itu. (AHS)