Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal melakoni laga perdana Piala Jenderal Sudirman pada Rabu, 18 November mendatang menghadapi PS TNI. Laga tersebut, bakal dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS), sebagai venue seluruh laga Grup C.


Berada satu grup dengan tuan rumah Surabaya United, Persib Bandung, Persela Lamongan dan PS TNI, PBFC membawa 29 pemain terbaiknya. Kans mengulangi euforia kesuksesan menjadi juara Divisi Utama pun kembali diapungkan skuad Pesut Etam.


Seperti diketahui, setahun lalu PBFC memastikan diri keluar sebagai kampiun Divisi Utama 2014 setelah menang 2-1 atas Persiwa Wamena. Saat itu, M Juni Irawan, penjaga gawang PBFC menjadi pahlawan setelah tampil gemilang sejak babak semifinal.


Ditemui di Wisma Wirabuana, tempat tinggal sementara skuad Pesut Etam selama menjalani pemusatan latihan di Kota Daeng Makassar, Juni menilai PBFC memiliki sejarah manis saat bertanding di Sidoarjo. "Suka tidak suka, kami (PBFC) memiliki DNA juara disana," terangnya.


"Beberapa pemain yang masih bersama saat kita angkat piala di sana (GDS) juga banyak di PBFC saat ini, dan saya yakin mereka pasti ingin mengulangi euforia itu," tambah Juni.


Ditanya peluang lolos ke babak selanjutnya, pemain yang nyentrik dengan warna rambut ngejreng itu memprediksi timnya bakal menjadi salahsatu tim yang lolos dari grup C.


"Bukan meremehkan tim lain, tapi secara motivasi dan keinginan tim, kami layak berada dijajaran tim yang masuk delapan besar, paling tidak sejelek-jeleknya di fase penyisihan grup ini, kami harus bisa mengamankan posisi runner up. Kunci awalnya, ya harus menang dulu di laga awal," pungkas Juni. (AHS)