Langkah profesional dalam perekrutan pemain dilakukan Pusamania Borneo FC (PBFC). Demi mendapatkan jasa dua pemain eks jebolan PON Kaltim, Sultan Samma dan Sandi Darman Sute, PBFC rela mengelontorkan sejumlah rupiah.


Hal itu dilakukan, setelah opsi peminjaman yang dilayangkan skuad Pesut Etam tak disetujui manajemen Bali United. "Mereka hanya inginkan proses transfer pemain antar klub, ya tidak masalah, kita ikuti, namanya juga sepak bola profesional," sahut Nabil.


Namun, Nabil enggan membeberkan perihal nominal uang yang digelontorkannya untuk memboyong Sandi Darman Sute dan Sultan Samma pulang ke Samarinda. "Pokoknya adalah, biar itu menjadi rahasia dapur kami (PBFC) dengan mereka (Bali United). Yang jelas status kepemilikkan Sultan dan Sandi sudah seratus persen dimiliki PBFC," tuturnya.


Ditambahkan pengusaha muda itu, sikap ngototnya mendatangkan Sultan Samma dan Sandi Darman Sute ke Samarinda karena kedua pemain memiliki kemampuan yang diyakini mampu memberikan kontribusi besar terhadap kampiun Divisi Utama 2014 itu. "Selain itu, ada kebanggaan tersendiri jika PBFC banyak dihuni pemain-pemain putra daerah," pungkasnya. (AHS)