Pusamania Borneo FC (PBFC) melakoni ujicoba terakhir dalam rangkaian pemusatan latihan di Makassar melawan PPLP Sulawesi Selatan, Sabtu (14/11) sore di Lapangan Karebosi.


Bermain dibawah guyuran hujan, skuad asuhan Iwan Setiawanmengakhiri pertandingan dengan skor 5-0. Pada babak pertama gol diciptakan oleh Srdjan Lopicic pada menit ke-6, Terens Puhiri menit ke-25 dan Febri Hamzah menit ke-47.


Memasuki babak kedua PBFC kembali menambah pundi gol melalui kaki Rishadi Fauzi pada menit ke-76 dan gol pamungkas Zulvin Zamrun pada menit ke-81.


Seusai mendampingi anak asuhnya bertanding, Iwan Setiawan mengatakan skor akhir dilaga ini bukanlah target utamanya, namun pemahaman pemain terhadap taktik yang ingin diterapkan pada Piala Jenderal Sudirman mendatang yang terpenting.


"Bukan hasil dengan skor besar yang kita lihat, tapi uji coba ini untuk mengasah taktikal kami baik ketika menyerang maupun bertahan. Orientasi kita adalah menerapkan taktik untuk pertandingan perdana melawan PS TNI dengan gaya bermain yang sudah kita bentuk," pungkas Iwan. (SAN)