Jelang laga perdana Pusamania Borneo FC (PBFC) di Piala Jenderal Sudirman (PJS), melawan PS TNI di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/11) mendatang, skuad Pesut Etam membawa seluruh skuad terbaiknya ke Surabaya.


Berangkat pada Senin (16/11) siang dari Makassar, sebagai tempat pemusatan latihan sejak awal November lalu, Hamka Hamzah dan kawan-kawan tiba pada Senin sore di Hotel Best Western Papilio, Surabaya.


Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin, menerangkan alasannya membawa seluruh pemain pada babak penyisihan Grup C, lebih disebabkan untuk menjaga keharmonisan tim.


"Meski kebutuhan secara tim hanya perlu bawa 25 pemain, namun demi kebersamaan dan kekompakkan yang sudah terjalin selama pemusatan latihan, saya putuskan semua pemain," ujarnya.



Disisi lain, Selasa (19/11) pagi, skuad Pesut Etam dijadwalkan akan menjajal rumput Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Latihan ini digunakan sebagai salahsatu persiapan terakhir, jelang bentrok dengan PS TNI.


"Kita latihan pagi, besok kita akan mantapkan lagi skema yang akan diterapkan. Selain itu kami juga akan latihan penalti, sebagai salahsatu antisipasi jika skor berakhir imbang," sahut Iwan Setiawan, pelatih PBFC. (AHS)