Menggelar pemusatan latihan di Makassar, selama dua minggu kebelakang, sejak Senin (16/11) siang, skuad Pesut Etam boyongan ke Surabaya. Nada optimisme pun langsung diapungkan sang presiden klub PBFC, Nabil Husein Said Amin, jelang kiprah timnya di turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS).


Seperti diketahui, pada turnamen ini Pesut Etam tergabung di grup C bersama Surabaya United, Persib Bandung, Persela Lamongan, dan PS TNI.


"Kami berangkat dari Makassar dengan penuh keyakinan, dalam dua uji coba terakhir tentu kami optimistis menghadapi lawan-lawan yang ada di grup C. Intinya, kami datang bukan untuk jadi pecundang," tegas Nabil, kepada Goal Indonesia.


Berkekuatan 29 pemain, skuat arahan Iwan Setiawan ini mendaftarkan tiga pemain asing dan tiga pemain U-21. Dengan komposisi ini, Nabil mengingatkan tim-tim lain agar tidak meremehkan timnya. "Ada banyak pemain muda dalam tim, dan ini termasuk langkah penyegaran. Makanya saya mau bilang tim ini dalam kondisi bagus dan lawan-lawan harus waspada," tutur Nabil, seperti dilansir Goal Indonesia.


Hal senada juga dituturkan Iwan. "Hasil pemusatan latihan dan dua uji coba saya rasa cukup untuk menekankan dan mematangkan strategi kami. Makanya bismillah kami ke Surabaya dengan keyakinan tinggi," terang pelatih berlisensi A AFC itu. Hamka Hamzah dan kawan-kawan sendiri akan melakoni laga perdana melawan PS TNI di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/11) nanti. (**)