Sikap Iwan Setiawan saat menukangi Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam kurun waktu kebelakang memunculkan kontroversi di sepak bola Indonesia.


Berbagai reaksi pun muncul, tak hanya dari kalangan suporter PBFC, kubu lawan yang mendapat cibiran pun tak mau ketinggalan. Alhasil, pro dan kontra secara tidak langsung menjadi viral di khayalak ramai.


Namun, terhitung sejak Rabu (18/11) malam, Iwan tak lagi berstatus pelatih kepala, eks pelatih Persija Jakarta dan Persela Lamongan itu memilih mundur, dan sebagai gantinya PBFC memilih Kas Hartadi, pelatih yang sukses membawa Sriwijaya FC menjadi kampiun ISL.


Disinggung perihal karakter Iwan Setiawan yang gemar melancarkan psywar kepada kubu lawan, Kas Hartadi ditemui seusai memimpin skuad Pesut Etam berlatih di Lapangan Sepakbola Tamansari, Bungurasih, Kamis (18/11) sore, menilai hal itu sepenuhnya menjadi hak Iwan Setiawan.


"Saya tak ingin mengomentari sikap coach Iwan, itu pilihan dia. Saya respek dengan dia. Sekarang saya ingin fokus dengan PBFC saja. Dan soal pertanyaan apakah akan melakukan psywar juga? oh tidak, itu bukan tipikal saya," papar pelatih asal Surakarta itu. (AHS)