Sepeninggal mundurnya Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala Pusamania Borneo FC (PBFC), Rabu (18/11) malam, nahkoda skuad Pesut Etam pun dialihkan kepada Kas Hartadi, asisten Iwan Setiawan.


Memiliki pengalaman membawa Sriwjaya FC juara ISL, tentu harapan besar didapuk kepadanya, salahsatunya, Kapten PBFC, Hamka Hamzah.


Menurut pemilik nomor punggung 23 itu, pergantian pelatih kepala di PBFC diluar kapasitasnya untuk berkomentar lebih jauh. Komitmen yang dilakukan Presiden PBFC dengan Iwan Setiawan sebelum laga juga tak diketahuinya.


"Yang jelas sebagai pemain, apapun keputusan para petinggi klub, kita harus terima dan mendukung. Disatu pihak, mundurnya coach Iwan juga harus dihargai," terangnya. "Ya, dengan adanya pelatih baru, semoga tim ini bisa lebih baik," tambah Hamzah.


Hamka Hamzah juga memberikan tanggapan terhadap kapasitas pelatih anyar PBFC. Menurutnya, dengan pengalaman yang dimiliki Kas Hartadi, salahsatunya membawa Sriwijaya FC menjadi kampiun ISL, menjadi bukti bahwa pelatih berusia 44 tahun itu berkualitas.


"Saya masih optimis, materi pemain kita mampu berbicara dan semoga setelah ditangani Kas Hartadi, tim ini (PBFC) bakal lebih baik lagi," harapnya. (AHS)