Suasana berbeda ditunjukkan pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Kas Hartadi dalam menyikapi calon lawan di Piala Jenderal Sudirman (PJS), Pelatih asal Solo ini bersikap lebih kalem. Hal ini dia perlihatkan usai memimpin anak asuhnya latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jumat (20/11) pagi.


Ketika disinggung mengenai kekuatan calon lawan, Kas Hartadi tak segan memuji performa anak asuh Didik Ludianto. Menurutnya permainan Persela terbilang solid.


Salahsatu contohnya, saat melawan kampiun Piala Presiden, Persib Bandung, 14 November lalu, Laskar Joko Tingkir memberikan perlawan sengit. "Persela materi bagus dan cukup solid. Terbukti mereka hanya kalah 3-2 atas tim kuat Persib Bandung," ujarnya.


Perihal pemain Persela yang harus diwaspadai, Kas Hartadi menilai jika ada satu pemain yang cukup membuat dia tertarik, dia adalah Zainal Arifin. Pemain yang berposisi sebagai winger kanan ini bermain sangat eksplosif dalam menusuk pertahanan.


"Zainal Arifin pemain yang bagus, dia sudah lama berada di Persela dan cukup memberi peran vital dalam skema serangan Persela, terbukti dengan satu gol yang dia sarangkan ke gawang Persib," lanjutnya.


Meski demikian, Kas Hartadi berharap anak asuhnya tak kendur. Dirinya lantas, menginginkan laga melawan Perslea bisa menjadi momentum kebangkitan klub berjuluk Pesut Etam, usai kalah dalam drama adu penalti atas PS TNI pada laga perdana di Grup C PJS. "Kerja fokus dan semangat, saya yakin PBFC bisa," pungkasnya. (SAN)