Kabar tak menyenangkan menimpa Pusamania Borneo FC (PBFC) jelang laga melawan Persela Lamongan, Sabtu (21/11) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Ya, sehari sebelum laga digelar, Febri Setiadi Hamzah mengalami nyeri di bagian tulang rusuk. Alhasil, penyerang yang sudah mengoleksi dua gol di Piala Jenderal Sudirman ini harus diparkir.


"Dari laporan tim medis ke saya, kemungkinan besar dia tidak masuk line up, tentu ini menjadi sebuah kerugian, apalagi Febri sedang dalam perform terbaiknya," terang Nabil Husein, Presiden PBFC.


Meski demikian, di sektor pengedor PBFC memiliki banyak stok yang siap membayar kepercayaan pelatih Kas Hartadi jika diturunkan. Diantaranya, Jajang Mulyana, Rishadi Fauzi dan legiun asing Herman Dzumafo Epandi.


Disisi lain, PBFC juga akan kehilangan Aldair Makatindu. Pemain jebolan PON Kaltim 2012 itu mengalami cedera di bagian lutut. Meski tak harus naik ke meja operasi, topskor ISL U-21 dua musim berturut-turut itu harus istirahat total setidaknya selama satu bulan kedepan.


"Ada tulang baru tumbuh dibagian lututnya, itu normal bagi semua orang, terutama pemain sepak bola. Dan biasanya terjadi pada usia dibawah 21 tahun, tapi khusus untuk Aldair ini unik, jika melihat usianya yang sudah lewat," tutur Deka Bagus, fisioterapis PBFC. (AHS)