Pusamania Borneo FC yang berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 1-0, Sabtu (21/11) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.


Gol semata wayang skuad Pesut Etam dilesakkan Sultan Samma. Gol ini menjadi gol perdana bagi pemain bernomor punggung 22 itu.


Gol yang dia cetak melalui sontekan kaki kanan ini pun menahbiskan dirinya sebagai pemain yang memiliki prosentase kontribusi gol terbaik PBFC sepanjang gelaran Piala Jenderal Sudirman sebesar 67 persen.


Ditemui seusai pertandingan, pemain asli Samarinda ini mengungkapkan kegembiraannya."Syukur alhamdulillah bisa menang, ini berkat kerja keras semua pemain. Dan saya bangga bisa memberikan penampilan terbaik untuk tim kota kelahiran saya," ujarnya.


Disinggung perihal selebrasi yang dia lakukan dengan cara mencium logo PBFC yang melekat dijerseynya, pria yang dikenal pemalu ini menjelaskan jika ini bukti kecintaan dia terhadap klub asal kota kelahirannya. "Ini sebagai bentuk kecintaan kepada klub kota asal saya dan rasa syukur kepada Allah," tutur pemain kelahiran 13 April 1988 itu.


Dengan kontribusi yang cukup signifikan, bukan tidak mungkin dalam pertandingan selanjutnya dia bakal menempati starting eleven PBFC. Seperti diketahui, dalam dua laga terakhir dia selalu masuk sebagai pengganti, dengan catatan 101 menit bermain. (SAN)