Usai meraih kemenangan perdana 1-0 atas Persela Lamongan pada laga kedua Piala Jenderal Sudirman (PJS) grup C, penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) mendapat jatah libur.


Skuad Pesut Etam kembali dijadwalkan berlatih pada Senin (23/11) sore di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Kas Hartadi, pelatih anyar PBFC dipastikan bakal memanfaatkan sisa waktu selama lima hari kedepan untuk membenahi kelemahan yang masih tampak pada laga Sabtu (21/11) sore kemarin.


"Tentu akan saya optimalkan untuk mengevaluasi kekurangan ini. Saya akui kemarin kami memang menang, cuma secara permainan anak-anak belum seratus persen. Tapi saya tetap apresiasi usaha dan kerja keras para pemain saya," papar Kas Hartadi, pelatih PBFC.


Disinggung perihal calon lawan, Persib Bandung, Kas mengakui Persib merupakan tim yang bermental juara. Dirinya menilai, sebagai juara Piala Presiden, Maung Bandung masih menjadi salahsatu tim unggulan yang bakal lolos ke babak delapan besar.


Kekalahan atas Surabaya United 1-0 pun, tak bisa dijadikan dasar untuk memandang remeh skuad besutan Djajang Nurjaman itu. Terlebih pada laga Jumat (27/11) malam mendatang, PBFC tak diperkuat pemain asing asal Montenegro, Srdjan Lopicic, akibat akumulasi kartu kuning.


"Persib tim solid, banyak pemain bintang, tim mereka juga bermental juara. Kami harus waspadai dan bekerja fokus untuk meraih hasil terbaik," terang pelatih berusia 44 tahun itu. (AHS)