Pusamania Borneo FC (PBFC) menjelang laga melawan Persib Bandung pada Jumat (27/11) dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman mengalami krisis di posisi fullback.


Hal ini seiring absennya Zulvin Zamrun lantaran terkena akumulasi kartu. Kondisi ini membuat jajaran pelatih PBFC memutar otak lebih keras lagi.


Selain Zulvin Zamrun, gelandang serang PBFC Srdjan Lopicic juga dipastikan absen saat PBFC berjumpa dengan Persib. "Hal ini memang cukup berpengaruh, tapi saya sudah memiliki antisipasi untuk hal tersebut," sahut Kas Hartadi, Pelatih PBFC.


Dalam beberapa kali latihan, tampak Fandi Ahmad dicoba untuk mengisi posisi fullback. Posisi ini menjadi sesuatu yang baru buat pemain yang turut menyumbang gol ketika mengantarkan PBFC merengkuh juara Divisi Utama 2014.


Ditemui di Hotel Best Western Papilio Surabaya, pemain bernomor punggung 92 ini tidak mempermasalahkan jika harus diposisikan sebagai fullback. "Saya tidak mempermasalahkan ditempatkan dimana, yang terpenting bagaimana bisa membantu tim memperoleh hasil maksimal," ujarnya. (SAN)