Laga lanjutan Piala Jenderal Sudirman Grup C yang mempertemukan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan Persib Bandung, Jumat (27/11) malam mendatang membuat kedua beraksi.


Bahkan, Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman menilai strategi yang diusung Kas Hartadi sepeninggal Iwan Setiawan tak banyak berubah. Dikomentari demikian, jajaran pelatih PBFC tak lantas terpancing untuk bereaksi.


Ditemui di Hotel Best Western Papilio, Surabaya, pelatih kiper PBFC, Arief Yanto menanggapi santai jelang pertemuan kedua tim. Bahkan pelatih yang identik dengan topi trucker ini menginginkan Pesut Etam fokus pada permainan tim bukan klub lawan. "Biarkan mereka memikirkan kita, bukan kita yang memikirkan mereka. Kita fokus pada tim kita saja," ujarnya.


Pertemuan PBFC melawan Persib nanti bakal menjadi partai penentuan siapakah yang bakal mulus melangkah ke babak selanjutnya. Dalam klasemen sementara di grup C, PS TNI menasbihkan diri sebagai klub pertama yang lolos ke fase delapan besar.


Artinya, masih tersisa satu tempat dan satu slot bagi peringkat tiga terbaik yang diperebutkan PBFC, Persib Bandung dan Surabaya jika ingin menyusul PS TNI. Saat ini, PBFC berada diposisi kedua dengan poin 4, disusul Surabaya United lalu Persib Bandung dengan sama-sama mengoleksi tiga poin, namun Maung Bandung kalah head to head atas Bajul Ijo. (SAN)