Koleksi 7 poin yang didapat Pusamania Borneo FC (PBFC) saat ini, menempatkan mereka berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C Piala Jenderal Sudirman.


Dengan hitungan seperti ini dan berkaca dari grup A dan grup B, membuat klub berjuluk Pesut Etam ini memastikan diri lolos kebabak delapan besar meskipun menyisakan satu pertandingan menghadapi Surabaya United.


Mengomentari keberhasilan ini, kapten Hamka Hamzah mengaku kemenangan lawan Persib patut di syukuri. "Mereka tidak bermain dengan kekuatan penuh, lagi pula ada sesuatu di Persib, beda dengan sebelumnya, daya juang mereka tidak ada, dan banyak pemain pentingnya yang tidak main, seperti Vlado dan Zulham, seperti tidak ada greget, tapi kembali lagi apapun kondisi Persib, kita tetap puas dan bersyukur karena kita memenangkan pertandingan," ujarnya.


Selain itu pencetak gol pertama PBFC kegawang Persib, Sultan Samma saat ditemui seusai pertandingan juga turut larut dalam kegembiraanya lantaran mampu mengantarkan klub asal kelahirannya memenangankan pertandingan dan lolos ke babak delapan besar.


"Alhamdulilah, ini pertandingan yang melelahkan dan perjuangan ini belum selesai, kita akan terus bekerja keras," tutur pemain yang sudah koleksi 2 gol diajang Piala Jenderal Sudirman ini. (SAN)