Pusamania Borneo FC (PBFC) memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman setelah mengakhiri pertandingan melawan Persib Bandung dengan skor 2-0. Gol kemenangan PBFC dicetak oleh Sultan Samma pada menit ke-34 dan Terens Puhiri pada menit ke-74.


Pelatih PBFC, Kas Hartadi yang menerapkan strategi pressing di zona sepertiga lapangan membuat kreatifitas yang dibuat barisan lini tengah Persib buntu. Hal ini yang mempermudah barisan depan PBFC yang dikomando oleh Sultan Samma mampu membuat lini belakang Persib kerepotan.


Ditemui seusai pertandingan, Kas Hartadi mengaku senang dan berterima kasih kepada seluruh pemain yang telah bekerja keras. "Ini kerja keras seluruh pemain, kita juga bisa mematikan pergerakn dari pemain kunci mereka," ujarnya. Kedua pemain kunci Persib yang dimaksud Kas adalah Firman Utina dan Makan Konate. Setelah keduanya dimatikan, praktis Maung Bandung susah berkembang.


Selain itu Kas Hartadi mendedikasikan kemenangan dan kelolosan tim berjuluk Pesut Etam ini kepada warga Samarinda. "Kemenangan ini untuk masyarakat Samarinda yang senantiasa mendukung dan mendoakan perjuangan kami," terang Kas.


Terpisah, kemenangan atas Persib semakin terasa sempurna dengan kepastian lolosnya mereka ke babak selanjutnya. Selain itu, pada hari ini PBFC juga sedang merayakan satu tahun keberhasilan mereka merengkuh gelar juara Divisi Utama 2014. "Tidak perlu sombong, talk less do more, thanks to Allah for the result," pungkas Nabil Husein Said Amin, Presiden PBFC. (SAN)