Seusai memaksa kampiun Indonesia Super League (ISL) Persib Bandung bertekuk lutut dengan skor 2-0, Jumat (27/11) malam lalu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, peluang Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk menjadi juara Grup C Piala Jenderal Sudirman (PJS) kembali terbuka lebar.


Bermodalkan poin 7 hasil dua kali meraih kemenangan serta satu kali kekalahan melalui adu penalti, skuad Pesut Etam saat ini nangkring diposisi runner up klasemen sementara, terpaut satu poin dari pimpinan klasemen PS TNI dengan poin 8.


Menanggapi hal tersebut, kapten tim PBFC (PBFC), Hamka Hamzah tak ingin para penggawa Pesut Etam cepat puas. Menurut pemain yang telah mengemas 630 menit (pertandingan kompetitif) bersama PBFC itu, perjalanan menuju tangga juara masih panjang sehingga memerlukan perhatian khusus.


"Jangan pernah cepat puas, terutama untuk pemain muda. Saya yakin dengan kemampuan mereka di tim ini, jangan putus asa, berjuang terus sampai tim ini juara dan untuk masyarakat Samarinda, doakanlah, dukung terus kita dimanapun kita bertanding, ada maupun tidak ada kesempatan dukung terus kami, doakan tim ini," pintanya.


Bahkan, pemain kelahiran Makassar 29 Januari 1984 itu turut memasang target pribadi. Ditemui di Hotel Best Western Papilio Surabaya, pemain bernomor punggung 23 ini mengisyaratkan bakal mundur dari skuad PBFC jika tak sanggup membawa kampiun Divisi Utama 2014 itu lolos ke semifinal PJS.


"Iya itu target saya sebagai seorang pemain, apabila Borneo ini tidak mampu lolos ke semifinal (PJS) saya akan mengundurkan diri, itu target pribadi saya. Karena apabila tidak lolos berartinya saya yang gagal di PBFC, dan itu adalah komitmen saya," pungkas Hamka. (AHS)