Kekalahan 3-1 Pusamania Borneo FC (PBFC) atas Surabaya United, Senin (30/11) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, disikapi presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin dengan wacana evaluasi.


Diterangkannya, meski telah memastikan lolos sejak kemenangan melawan Persib 2-0, Jumat (27/11) lalu, bukan alasan untuk timnya melepas laga terakhir. "Sebenarnya saya tidak suka kalah. Tapi, hasil sudah tak bisa berubah. Saya ucapkan selamat untuk Surabaya United, dan untuk PBFC pasti akan ada evaluasi," paparnya selepas laga.


Jalannya laga pun banyak diwarnai kejutan, sempat unggul pada menit ke-16 melalui kaki Sultan Samma yang mendapat umpan througt pass Terens Puhiri, skuad Pesut Etam tampak begitu mendominasi pada babak pertama.


Namun, memasuki babak kedua, perubahan strategi serta stamina yang tampka kedodoran membuat PBFC tampil diluar kebiasaan. Kondisi ini, dimanfaatkan betul Surabaya United, sehingga lahir tiga gol dimana dua gol pembalik keadaan yang dicetak Ilham Udin Armain lahir dengan tempo 10 menit.


"Walau sudah dipastikan lolos, bukan berarti hasil sore ini didiamkan. Akan ada elaluasi langsung demi kebaikan PBFC. Dan terimakasih atas dukungannya kepada tim ini," pungkas Nabil Husein. (AHS)