Turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) sudah menyelesaikan babak penyisihan grup. Klub kebanggaan masyarakat Samarinda, Pusamania Borneo FC (PBFC) yang tergabung dalam grup C akhirnya mampu finish di peringkat ketiga dengan raihan poin 7.


Di grup ini, PBFC berada bersama PS TNI, Surabaya United, Persela Lamongan dan juara ISL 2014 serta kampiun Piala Presiden, Persib Bandung.


Berkat hasil ini, PBFC berhak lolos ke babak delapan besar dengan predikat peringkat ketiga terbaik, dibawah PS TNI (sebagai juara Grup) dan Surabaya United (runner up). "Alhamdulillah kita sukses melangkah ke babak selanjutnya, namun masih banyak hal yang musti kita perbaiki jika ingin keluar sebagai juara, terimakasih untuk semua pihak yang sudah mendukung kami, terutama untuk warga Samarinda," tutur Nabil Husein Said Amin, Presiden PBFC.


Selanjutnya, pada babak delapan besar nanti, 12 Desember 2015. Tergabung di grup manakah PBFC, masih akan menunggu hasil drawing yang akan dilaksanakan pada 3 Desember di Jakarta. Melihat jeda waktu yang cukup panjang, manajemen PBFC memberikan libur selama tiga hari bagi skuad Pesut Etam terhitung mulai tanggal 1 Desember hingga 3 Desember.


Nantinya pada tanggal 4 Desember pemain akan berkumpul kembali dan langsung melakukan latihan perdana guna mempersiapkan diri untuk bertanding di babak delapan besar. Dari informasi terakhir, Kota Batu Kabupaten Malang kemungkinan besar bakal dipilih sebagai tempat pemusatan latihan. "Tim akan diliburkan selama 3 hari dan akan kembali jalani latihan pada 4 Desember," ujar Kas Hartadi.


Selain itu manajemen PBFC akan melakukan evaluasi terhadap pemain PBFC saat ini. Tidak menutup kemungkinan, jika melihat komposisi skuad Pesut Etam saat ini, bakal ada pemain yang tidak akan dipanggil saat PBFC bertarung di babak 8 besar. "Akan dilakukan evaluasi terhadap pemain, hal ini dilakukan agar performa PBFC secara keseluruhan bisa tampil lebih baik lagi jelang babak delapan besar PJS," sambungnya. (SAN)