Pusamania Borneo FC (PBFC) mempertimbangkan keikutsertaan mereka pada ajang Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016, yang rencananya bakal digelar pada bulan Januari mendatang.


Hal itu diungkapkan Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin disela menyaksikan perjuangan atlit Kaltim pada Kejurnas Gulat Pra PON Jawa Barat di Gedung Pertamina Universitas Brawijaya Malang.


"Soal turnamen itu (Piala Gubernur Kaltim) jujur sampai sekarang kami tidak tahu menahu, kami sebatas tahu perkembangan dari media massa saja, dan kalau ada kabar bahwa kami sudah pasti ikut, itu tidak benar, karena fokus kami condong ke Piala Jenderal Sudirman saat ini. Jikapun ada undangan, kami masih menunggu surat resmi dari pihak penyelenggara," terang Nabil.


Ditanya perihal penunjukkan PBFC dan Samarinda sebagai salahsatu tuan rumah bersama Mitra Kukar di Tenggarong dan Persiba Balikpapan di Balikpapan, Nabil kembali tak mengetahui wacana tersebut.


"Belum ada sama sekali yang kasih kabar itu, dari PSSI Kaltim juga, justru saya dapat informasi kita jadi tuan rumah itu dari tim-tim luar yang sudah mendapat undangan dari pihak penyelenggara," sahutya.


"Ya aneh aja gitu, saya ditanya perihal bakal jadi tuan rumah karena informasi yang mereka (klub-klub ISL lainnya) dapatkan dari pihak penyelengara seperti itu, tapi kami yang katanya sebagai tuan rumah malah tidak tahu sama sekali, inikan lucu," tambah Nabil.


Seperti diketahui, turnamen sepakbola Piala Gubernur Kaltim ini rencananya bakal digelar pada awal tahun 2016 sekaligus memeriahkan HUT Provinsi Kalimantan Timur. Turnamen berhadiah total miliaran rupiah ini digagas Asprov PSSI Kaltim dan bakal diikuti klub-klub terbaik Indonesia Super League (ISL).


"Sebenarnya kami mendukung saja turnamen ini, apalagi ini membawa nama Kaltim, tapi jika kondisinya seperti inikan susah juga di klub, menyiapkan tim itu tidak gampang. Selain itu, kami juga mau serius, kalau setengah-setengah mending tidak usah ikut," pungkas Nabil. (AHS)