Pusamania Borneo FC (PBFC) langsung bergerak cepat usai mendapat kepastian venue tuan rumah babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman (PJS).


Seperti diketahui, Rabu (12/2) Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara memilih Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Manahan Solo sebagai tempat digelarnya babak perempat final.


Dengan kepastian itu, wacana Pesut Etam menggelar training center (TC) di Batu Malang pun dipastikan batal digelar. Sebagai gantinya, PBFC langsung memilih pegunungan Tawangmangu didaerah Kabupaten Karanganyar sebagai tempat pemusatan latihan mereka jelang berlaga pada babak 8 besar.


"Setelah dapat kepastian tuan rumah digelar di dua kota di Jateng, saya langsung koordinasi dengan tim pelatih untuk memindahkan TC kesana (Tawangmangu)," sahut Nabil Husein Said Amin, Presiden PBFC.


Ditambahkan Nabil, alasan dirinya memindahkan tempat pemusatan latihan ke Jawa Tengah, karena ingin timnya beradaptasi lebih cepat. Selain itu, dekatnya venue pertandingan dari tempat pemusatan latihan di daerah Tawamangu juga menjadi pertimbangan.


"Tanggal 4 Desember nanti seluruh pemain yang sekarang lagi diliburkan usai babak penyisihan kami intruksikan berkumpul disana, ada 24 pemain yang kami panggil dan selama disana kami adakan beberapa ujicoba dengan klub-klub di Jateng," pungkas Nabil. ** (AHS)