Dipilihnya kawasan pegunungan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar sebagai tempat pemusatan latihan skuad Pesut Etam, memudahkan kampiun Divisi Utama 2014 itu memilih sejumlah tim untuk beruji tanding.


Seperti diketahui, manajemen Pusamania Borneo FC (PBFC) langsung memindahkan tempat pemusatan latihan mereka setelah dua kota, Sleman dan Solo ditunjuk Mahaka Sports and Entertainment sebagai tuan rumah babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman (PJS)


"Awalnya kami TC di Batu Malang, karena kabarnya tuan rumah babak 8 besar bakal di Jawa Timur lagi, tapi setelah mendapat kepastian di Jateng, kami langsung atur ulang dan pilih Tawangmangu. Ya tidak masalah, disana juga banyak klub bagus untuk berujicoba," sahut Nabil Husein Said Amin, Presiden PBFC, Rabu (3/12) malam disela-sela menyaksikan perjuangan atlit Kaltim pada Kejurnas Gulat Pra PON Jawa Barat XIX di GOR Pertamina Universitas Brawjijaya Malang.


Nama Persis Solo dan Persikama Magelang disebut-sebut bakal menjadi lawan tanding bagi skuad Pesut Etam selama TC di Jawa Tengah. Dikonfirmasi perihal itu, Nabil Husein tak menapik. Menurutnya, Persis Solo dan Persikama Magelang merupakan salahsatu klub terbaik di Jawa Tengah.


"Kalau sama Persikama saya sudah pernah membahas langsung perihal ujicoba ini dengan manajernya saat mereka berkunjung ke Samarinda. Intinya mereka ingin sekali PBFC beruji tanding di Magelang," terang Nabil.


"Dan untuk Persis Solo, saya pikir ini juga bagus untuk ajang silahturahmi kami, mereka tim bagus dan suporter disana juga luar biasa. Apalagi pelatih kepala PBFC (Kas Hartadi) juga orang Solo. Nantilah saat sudah kumpul di Tawangmangu, saya bicara lagi sama tim pelatih soal kepastian ujicoba ini," pungkasnya. (AHS)