Kepastian lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman disambut Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan melakukan evaluasi terhadap performa pemain selama babak penyisihan grup. Hasilnya ada 24 pemain yang akan dibawa ke training center yang digelar di Solo, Jawa Tengah.


Evaluasi yang dilakukan oleh manajemen dan staf pelatih PBFC ini lebih menitik beratkan pada kebutuhan untuk terjun di babak delapan besar PJS. Dan direncanakan pada Jum'at (4/12) sore skuad Pesut Etam akan melakukan latihan perdana.


"24 pemain yang kami bawa ke pemusatan latihan ini sudah sesuai dengan kebutuhan tim dan untuk pemain yang tidak disertakan diharapkan selalu siap jika sewaktu waktu dipanggil, makanya kami pesan mereka tetap berlatih secara individual," ujar Kas Hartadi.


Dan berikut daftar 24 pemain PBFC yang akan diboyong ke Jawa Tengah. Kiper; Galih Sudaryono, M Juni Irawan, Belakang; Hamka Hamzah, Goran Gancev, Djayusman Triasdi, Indra Kahfi, Zulvin Zamrun, Diego Michels, Lopenda, Riski Pora.


Sedangkan untuk posisi pemain tengah terdapat nama Ponaryo Astaman, Srdjan Lopicic, Sandi Sute, Hermansyah Muchlis, Stevanus Bungaran, Ade Jandra Lukmana, Sultan Samma, Wahyudi, Terens Puhiri, Arpani. Di depan ada Jajang Mulyana, Febri Setiadi Hamzah, Herman Dzumafo dan Fandi Ahmad.


Disisi lain, dari hasil undian pembagian grup yang dilakukan pihak operator, menempatkan Pusamania Borneo FC berada di Grup E bersama Arema Malang Surabaya United dan Persipura Jayapura. Sedangkan, PS TNI akan bergabung bersama Mitra Kukar, Persija Jakarta dan Semen Padang di Grup D. (SAN)