Program ujicoba yang diselipkan dalam pemusatan latihan Pusamania Borneo FC (PBFC) selama di Kota Solo, mengalami perubahan.


Diungkapkan pelatih kepala PBFC, Kas Hartadi dibatalkannya agenda ujicoba Senin (7/12) sore ini dikarenakan pihaknya ingin fokus dalam peningkatan fisik pemain


Laga ini sendiri rencananya bakal digelar di Stadion Sriwedari, namun usai kepastian batalnya ujicoba, PBFC merubahnya dengan menggelar latihan fisik ditempat yang sama. "Rencananya memang kita akan ujicoba sekali, tapi kita batalkan karena kami putuskan untuk fokus ke latihan fisik, ya karena fokus kami menggelar TC memang terpatok terhadap peningkatan fisik dan kebugaran pemain," terang pelatih asal Surakarta itu.


Seperti diketahui selama di Surakarta, fisik skuad Pesut Etam benar-benar ditempa. Selain di atas rumput hijau, Hamka Hamzah dan kawan-kawan juga diajak ke tempat gym, agar terus dalam kondisi prima.


Ditanya perihal penyusunan ulang jadwal ujicoba di Solo, Kas mengaku masih ingin melihat perkembangan yang diperlihatkan anak asuhnya. Terlebih, ujicoba ini bukan sekedar ujicoba, tapi lebih kepada simulasi pertandingan jelang bertarung pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.


"Yang jelas, selain kami menyesuaikan program dari pemusatan latihan, mepetnya waktu ujicoba dengan pelaksanaan pilkada juga jadi pertimbangan. Karena ini juga menyangkut stabilitas keamanan kota Solo. Jikapun sangat diperlukan tapi kondisinya tidak memungkinkan, langkah praktis kami akan gelar simulasi pertandigan pakai game internal saja," pungkasnya. (AHS)