Pusamania Borneo FC (PBFC) menggelar ujicoba internal dalam pemusatan latihan di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (8/12) pagi. Dalam ujicoba berdurasi 3x20 menit itu, PBFC Biru sukses meraih kemenangan atas PBFC Merah dengan skor tipis 3-2.


Tiga gol PBFC biru diciptakan Fandi Ahmad pada menit ke-15, Dzumafo Epandi pada menit ke-35 serta Ponaryo Astaman pada menit ke-59.


Sedangkan dua gol PBFC Merah disumbangkan Arphany pada menit ke-31 dan Terens Puhiri pada menit ke-48. Seusai game internal, pelatih kepala PBFC, Kas Hartadi menerangkan pemahaman skuadnya terhadap pola yang akan diterapkan sudah mulai padu.


"Ya hari ini kita lakukan game internal setelah beberapa hari terakhir latihan fisik, dan progresnya sudah ketemu, transisi juga berjalan bagus, disaat kita bertahan dan menyerang mereka sudah mulai mengerti," papar eks pelatih Sriwijaya FC itu.


Ditanya kondisi kebugaran skuadnya jelang bertarung pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, pertengahan Desember mendatang, Kas mengaku saat ini kondisi pemainnya dalam progres yang cukup memuaskan.


"Yang pasti, kondisi fisik perkembangannya sangat bagus, karena kita latihan jam 9 pagi terus sampai jam 11, adaptasi cuaca yang sangat panas, karena kita akan main dua kali di jam 3 sore," pungkasnya. (AHS)