Belum jelasnya kompetisi membuat banyak pelaku sepak bola di Indonesia memilih berkarir di luar negeri. Malaysia menjadi salah satu tempat menarik buat pemain asal Indonesia melanjutkan karir profesionalnya.


Pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) yang masih mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) juga tak luput dari pantauan klub dari Malaysia.


Hal ini seperti diungkapkan presiden klub PBFC, Nabil Husein Said Amin di Hotel Lampion Solo, tempat tinggal sementara anak asuh Kas Hartadi selama melakukan pemusatan latihan di Surakarta.


"Saya dihubungi agen dari Malaysia, mereka berminat mendatangkan Djayusman. Kami masih melihat penawarannya, karena fokus kami adalah bermain di turnamen PJS," ujar pengusaha muda ini.


Ditelusuri lebih jauh lagi, kabarnya klub asal Malaysia yang meminati jasa Djayusman adalah Universiti Teknologi MARA Football Club (UiTM FC). Klub yang bermain di Premier League (kasta kedua di Liga Malaysia) dilatih oleh pelatih yang sudah malang melintang di kancah sepak bola Indonesia, yaitu Raja Isa. (SAN)