Pusamania Borneo FC melakukan ujicoba rumput lapangan di Stadion Maguwoharjo Sabtu pagi (12/12), pemain PBFC untuk pertama kalinya latihan di stadion Maguwoharjo setelah tiba di kota Yogyakarta sehari sebelumnya, ujicoba lapangan dilakukan agar pemain beradaptasi dengan kondisi lapangan di stadion Magwoharjo yang agak tebal.


Kondisi rumput lapangan yang cukup tebal dirasa cukup berat bagi para pemain hal ini disampaikan oleh pelatih Kas Hartadi. "Kondisi rumput cukup tebal, semoga cepat dipotong karena kondisi ini cukup berat bagi pemain," ungkapnya.


Materi latihan PBFC lebih di fokuskan ke finising touch dan pemantapan tim guna persiapan terakhir menghadapi pertandingan Minggu besok, Kas Hartadi juga sudah mengevaluasi kekurangan tim berkaca dari pertemuan di babak penyisihan menghadapi Surabaya United, diharapkan pemain lebih disiplin lagi dalam menjaga pergerakan lawan.


Pelatih juga memberikan materi latihan set piece dan tendangan penalty untuk mengantisipasi jika pertandingan berakhir dengan skor imbang di waktu normal.


Peningkatan fisik pemain juga sudah dirasa cukup maksimal setelah melakukan TC di Solo selama seminggu. "TC di Solo memang di fokuskan untuk fisik dan taktikal, saya rasa fisik semua pemain sudah siap 100% untuk pertandingan Minggu besok," pungkas Kas Hartadi.


Pusamania Borneo FC akan menghadapi Surabaya United dalam lanjutan babak delapan besar Piala Jendral Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Minggu (12/12) kickoff pukul 15.15 WIB
(RD3)