Persiapan Pusamania Borneo FC (PBFC) jelang laga kedua babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) melawan Persipura Jayapura dihantui kondisi tak nyaman.


Ya, sejak tiga hari lalu, beberapa penggawa PBFC diserang virus influenza. Tak hanya pemain, official dan staf manajemen pun ikut terserang virus tersebut. Mengantisipasi agar kondisi itu tak bertambah parah, manajemen PBFC telah menyediakan dokter jaga di hotel, tempat menginap skuad Pesut Etam selama babak delapan besar.


"Kami khawatir jika hal ini berlarut, saat lawan Persipura nanti pemain kami dalam kondisi tak prima. Makanya sejak dua hari lalu, dokter tim kami siagakan. Dan tiap hari selalu cek kamar ke kamar pemain," terang sekretaris tim PBFC Donny Fahrochy.


Seperti diketahui, dalam beberapa hari kebelakang, kondisi cuaca di Jawa Tengah memang tak menentu. Sejak pertama PBFC menggelar pemusatan latihan di dua kota, Surakarta dan Sleman, cuaca hujan dan panas kerap menyelimuti suasana latihan tim besutan Kas Hartadi


"Kami harap dalam beberapa hari kedepan, tidak ada pemain lagi yang sakit dan terkontaminasi. Besar harapan kami, tim bisa tampil optimal saat melawan Persipura," pungkas Donny. (SAN)