Pusamania Borneo FC (PBFC) menang 4-3 atas Persipura Jayapura melalui drama adu pinalty setelah kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 di waktu normal, sempat unggul di menit ke-37 melalui titik putih yang di eksekusi oleh pemain asing asal Montenegro Srdjan Lopicic, gawang PBFC akhirnya dibobol Ricardo Salampessy yang menyamakan kedudukan untuk Persipura.


Dibabak pinalty empat eksekutor tendangan pinalty PBFC berhasil membobol gawang Persipura, sementara dua penendang tim Mutiara Hitam gagal menjebol gawang PBFC yang di kawal Galih Sudaryono. PBFC unggul 4-3 atas Persipura dibabak pinalty.


Menurut Kas Hartadi kemenangan timnya merupakan kerja keras seluruh pemain, "Kita instruksikan pemain untuk mau kerja keras, disiplin posisi, dan man to man marking," ungkapnya.


"Kita mengandalkan counter attack, tapi sepanjang pertandingan kita mampu menguasai permainan walaupun hasil akhir imbang, tapi kita menang di adu pinalty," tambah Kas Hartadi.


PBFC yang meraih 2 poin melalui kemenangan atas Persipura sementara memimpin klasemen grup E babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) dengan total mengemas 5 point dari 2 pertandingan, dipertandingan terakhir PBFC akan menghadapi Arema Cronus Selasa (22/12).


Dengan hasil ini PBFC berpeluang besar melangkah ke babak semifinal PJS. "ya, secara hitung-hitungan kemungkinan peluang PBFC lebih terbuka untuk lolos ke babak semifinal." pungkas Kas Hartadi. (RD3)