Wahyudi atau yang biasa dipanggil 'Tolle' melakoni debutnya bersama Pusamania Borneo FC (PBFC) pada laga babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (19/12) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.


Absennya Terens Puhiri karena cedera menjadi kesempatan buat Wahyudi untuk tampil bersama PBFC dikarenakan regulasi PJS yang mewajibkan setiap tim memainkan minimal 2 pemain dibawah usia 21 tahun ke dalam starting line up.


"Ya, Wahyudi akan dimainkan saat menghadapi Persipura untuk menggantikan Terens yang cidera, juga memenuhi regulasi di PJS yang harus memainkan dua pemain U21 di starting line up." ungkap Pelatih PBFC.


Meski hanya mendapat waktu bermain di babak pertama Wahyudi sempat menciptakan peluang, akselerasinya di sisi kanan mampu menerobos pertahanan Persipura, namun crossingnya ke arah Dzumafo gagal dimanfaatkan menjadi gol, Wahyudi mengaku semakin termotivasi untuk meningkatkan kualitas permainanya setelah mendapat kesempatan untuk tampil di tim senior PBFC.


"Saya sangat senang dan berterima kasih sudah diberikan kesempatan untuk bermain di laga debut bersama PBFC, semoga semakin menambah motivasi saya untuk bermain lebih baik lagi kedepannya." ungkap pemain jebolan dari PBFC U-21 itu.


Wahyudi merupakan salah satu dari tiga nama di skuat PBFC yang berusia dibawah 21 tahun, selain nama Wahyudi juga ada nama Terens Puhiri dan Arphany. (RD3)