Keberhasilan Pusamania Borneo FC (PBFC) melangkahkan kaki menuju semifinal Piala Jenderal Sudirman sontak membuat fans setia mereka bersorak gembira.


Pusamania – julukan suporter PBFC – berjanji akan memenuhi seluruh sudut Stadion Segiri saat laga semifinal.


Wajar jika kelompok suporter setia Pesut Etam ini mendambakan tim mereka bermain di markas sendiri. Mengingat, selama putaran babak penyisihan dan delapan besar mereka hanya menyaksikan dari balik layar kaca. Tentu beda atmosfer ketika menyaksikan secara langsung di stadion kebanggaan.


Selain itu, daya tarik lainnya ialah kehadiran sosok pelatih bertangan dingin yang dinilai Pusamania memberikan kemajuan yang signifikan. Ya, Pusamania ingin melihat secara langsung wajah Kas Hartadi yang saat ini dihujani pujian oleh Pusamania.


“Terus terang kami bangga dengan hasil yang diberikan oleh Kas Hartadi sejauh ini, jadi sangat wajar jika Pusamania ingin berjumpa langsung dengan pelatih kesayangan mereka itu,” beber Sekretaris Umum Pusamania, Fauzan.


Fauzan mengatakan sejak awal Pusamania ingin sekali menyaksikan tim kesayangan bermain di Stadion Segiri. Ia berjanji akan mengerahkan seluruh Pusamania untuk mengoranyekan stadion seperti saat Pesut Etam bersua Persib Bandung di Piala Presiden, September lalu.


“Kami berjanji, saat PBFC berlaga di semifinal nanti seluruh sudut Stadion ini akan kami penuhi. Kami pastikan Segiri akan berdengung lagi,” tambahnya.


Sementara itu, saat dihubungi, pelatih Kas Hartadi menyambut baik dukungan yang diberikan oleh pendukung setianya. “Terima kasih untuk doa dan dukungannya, saya juga ingin sekali menyapa kalian (Pusamania) secara langsung. Tunggu kami di Segiri,” tuturnya. (Kape)