Lolosnya Pusamania Borneo FC (PBFC) ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) tak lantas membuat jajaran pelatih berleha-leha atas hasil ini. Dipimpin oleh pelatih yang pernah membawa Sriwijaya FC menjuarai Indonesia Super League 2012, Kas Hartadi bersiap melakukan evaluasi permainan klub berjuluk Pesut Etam ini.


Evaluasi ini menjadi sesuatu kewajiban menjelang pertandingan leg perdana melawan Semen Padang pada 10 Januari 2016 di Stadion Segiri. "Kita akan melakukan evaluasi supaya lebih bagus lagi kedepan," ujar pelatih asal Solo ini.


Disinggung lebih jauh lagi perihal kekurangan anak asuhnya saat ini, dirinya menjelaskan bakal memperbaiki transisi ketika menyerang ke bertahan maupun sebaliknya. "Fokus utama kita ada pada perbaikan sistem transisi, selain itu sistem pertahanan juga bakal jadi titik perbaikan kita," terangnya.


Skuad PBFC akan kembali berlatih perdana pada 29 Desember 2016 di Stadion Segiri dan waktu yang ada bakal dimanfaatkan dengan baik oleh jajaran pelatih PBFC mempersiapkan tim. (SAN)