Kegemilangan kiper utama Pusamania Borneo FC (PBFC), Galih Sudaryono saat menjalani babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman mampu membawa dia terpilih sebagai pemain terbaik Asia Tenggara pekan ketiga di bulan Desember versi Goal.com.


Kiper asal Solo ini dipilih lantaran mampu melakukan beberapa kali penyelamatan krusial saat menghadapi Persipura Jayapura.


Bahkan saat adu pinalti, kiper bernomor punggung 1 ini mampu menepis dua tembakan penalti lawan dan memastikan kemenangan PBFC sekaligus membawa klub berjuluk Pesut Etam lolos ke babak semifinal.


Dalam catatan statistik tim PBFC Stats selama babak delapan besar, Galih Sudaryono mampu mencatatkan 10 kali penyelamatan. Peran vital inilah yang membuatnya turut membawa PBFC meraih posisi kedua klasemen akhir Grup E.


Dihubungi saat menikmati liburan bersama keluarga di Solo, kiper yang sudah dikaruniai anak satu ini bersyukur dengan raihan predikat pemain terbaik Asia Tenggara pilihan Goal.com. "Alhamdulilah mas kalo mendapat predikat pemain terbaik, ini kerja keras semua tim yang ada di PBFC dan yang terpenting kita bisa lolos ke semifinal,"ujarnya.


Kiper berkepala plontos ini pun mengungkapkan jika perjuangan belum selesai dan akan terus bekerja keras untuk mendapat hasil yang maksimal. Selain itu dirinya meminta doa restu kepada masyarakat Samarinda agar perjuangan skuad PBFC mulus sampai mencapai prestasi tertinggi. "Mohon doa restunya kepada masyarakat Samarinda agar kami bisa meraih prestasi yang bisa membanggakan,"pungkasnya.
(SAN)