Pertandingan semifinal leg 1 Piala Jenderal Sudirman (PJS) antara tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) melawan Semen Padang pada Minggu (10/1/2016) malam (Siaran Langsung NET TV, Pukul 19.30 WITA) di Stadion Segiri dipastikan bakal berlangsung menarik.


Bahkan, animo tinggi sudah diperlihatkan pendukung PBFC demi menyambut laga krusial ini. Panitia Pelaksana (Panpel) pun telah menetapkan harga tiket laga semifinal tersebut. Ketua Panpel PBFC, Tommy Ermanto Pasemah menerangkan, untuk babak semifinal PJS di Stadion Segiri, ada lima kategori tiket yang akan mereka sediakan.


"Yakni tribun ekonomi umum seharga Rp50 ribu, tribun ekonomi Pusamania seharga Rp35 ribu dan tribun ekonomi anak-anak seharga Rp25 ribu. Sedangkan untuk tribun VIP umum dipatok Rp125 ribu dan tribun VIP anak-anak Rp75 ribu," terangnya.


Harga tiket semifinal PJS di Samarinda memang mengalami kenaikkan dibanding gelaran babak 8 besar Piala Presiden lalu. Kala itu, tribun ekonomi dibanderol Rp35 ribu dan tribun VIP dipatok Rp100 ribu. Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin memiliki alasan kuat.


"Salahsatu cara untuk membantu klub agar tetap dihuni pemain bintang, paling sederhana ya dengan membeli tiket pertandingan resmi, bukan ke calo. Dan tolong digaris bawahi, tidak ada sama sekali niatan kami untuk mengeruk keuntungan dari sektor ini. Semua keuntungan dari penjualan tiket, kami gunakan untuk membangun PBFC menjadi lebih hebat," tegas Nabil.


"Dengan berpartisipasi nyata disektor ini (pembelian tiket pertandingan kandang), para pendukung PBFC secara otomatis turut membantu kami untuk membentuk klub yang kuat secara finansial. Jika klub kita sehat, secara otomatis pemain bintang akan berdatangan ke Samarinda," terang Nabil.


Dijelaskan Nabil, jika hal ini terus berjalan selaras, harapan membawa PBFC menjadi klub ternama di Indonesia dan Asia bukan sekedar pepesan kosong. "Jujur kami tidak ingin meng-explore terlalu dalam ke suporter, harapan kami itu sederhana, penonton beli tiket dan stadion selalu penuh riuh, itu sudah sangat membantu," tuturnya.


"Bisa dibayangkan, dengan kemampuan manajemen di PBFC sekarang terus didukung animo dan atmosfer luar biasa dari suporter di atas tribun, saya yakin PBFC bakal menjadi klub hebat yang bisa membanggakan Samarinda dan Kaltim. Insyaallah mohon doanya agar semua berjalan baik kedepannya," pungkas Nabil. (AHS)