Antusias tinggi diperlihatkan pendukung Pusamania Borneo FC (PBFC) jelang laga semifinal leg 1 Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Stadion Segiri Samarinda, 10 Januari 2016 mendatang.

Ya, hal itu tergambar dalam perburuan mereka terhadap jersey tanding skuad Pesut Etam. Dari pemantauan di Distro Pusamania, Komplek Stadion Segiri Samarinda, Rabu (31/12/2015), jersey PBFC tandang maupun tandang tak lagi tersedia. Tak jarang, pembeli yang datang harus dibuat kecewa atas kondisi ini.


"Sekarang itu, jersey dan tiket semifinal paling banyak dicari. Jujur saja, kadang kasian dengan mereka yang datang untuk beli jersey, tapi stoknya sudah ludes sejak seminggu terakhir," terang Takim, salahsatu penjaga distro Pusamania.


Dikonfirmasi terkait ludesnya jersey PBFC tersebut. Chief Marketing PBFC, Novi Umar menerangkan dalam waktu dekat kiriman dari apparel segera datang di Samarinda. Diungkapkannya, akibat tingginya angka permintaan terhadap jersey PBFC ini, Salvo Sports Apparel selaku pihak yang memproduksi jersey mengakui sampai kewalahan melayani permintaan.


"Pesanan sangat tinggi, produksi terus dikebut, insyaallah dalam waktu dekat barang sudah tersedia di Samarinda. Sebenarnya fenomena ini sudah terjadi sejak lawan Persib di Piala Presiden lalu, dan sekarang ini puncaknya, ya bisa dilihat, bisa sampai kosong begini," paparnya. (AHS)