Mengevaluasi kekurangan yang ada jelang semifinal leg pertama melawan Semen Padang, Pusamania Borneo FC (PBFC) melakukan uji coba melawan PON Kaltim, Kamis (31/12) malam di Stadion Segiri.


Bermain dengan sistem menggunakan 2 tim yang berbeda disetiap babak, anak asuh Kas Hartadi mampu unggul 2-1. Gol PBFC dicetak oleh Djayusman Triaji pada menit ke-27 dan Srdjan Lopicic pada menit ke-83, sementara gol tunggal PON Kaltim dicetak oleh Muchlis pada menit ke-40.


Ditemui seusai pertandingan, pelatih yang semasa menjadi pemain mampu mempersembahkan emas SEA Games tahun 1991 ini mengungkapkan jika laga ini menjadi acuan untuk latihan selanjutnya. Selanjutnya Kas Hartadi dalam waktu yang semakin singkat ini akan memperbaiki keseluruhan kekurangan yang ada.


"Pertandingan ini untuk melihat kondisi pemain dan terlihat seusai liburan kondisi mereka sedikit menurun," ujar pelatih asal Solo ini. "Besok (1/1) pemain akan diberi libur selama 1 hari, biar mereka bisa menikmati pergantian tahun," tungkasnya (SAN)