Laga krusial semifinal leg 1 Piala Jenderal Sudirman (PJS) menyisakan hitungan hari. Dalam laga tersebut, Pusamania Borneo FC (PBFC) akan ditantang Semen Padang di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (10/1) malam mendatang.


Lonjakkan dukungan dari atas tribun pun diprediksi bakal meningkat. Untuk itu, My Orange Production selaku mitra panpel pertandingan PBFC bakal membuka pemesanan tiket laga semifinal itu.


"Soal pemesanan tiket ini, manajemen PBFC mengandeng My Orange Production. Silahkan pesan tiket dengan mereka, mereka resmi. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi antrian panjang di hari pertandingan," kata Novi Umar, Chief Marketing PBFC.


Pemesanan tiket sendiri sudah bisa dipesan mulai tanggal 2 Januari 2016 di Distro Pusamania, komplek Ruko Stadion Segiri Samarinda. "Ada empat dari lima kategori tiket yang akan dijual disana, yakni tribun ekonomi umum, tribun ekonomi anak-anak dan tribun VIP umum juga tribun VIP anak-anak," terang Novi.


"Harapan kami, dengan langkah ini. Tidak akan ada calo yang merajalela saat hari pertandingan. Dan yang terpenting, seluruh keuntungan dari penjualan tiket masukkan ke klub, bukan ke calo. Dengan begitu, kalian bisa bangga bisa berpartisipasi langsung membesarkan PBFC," tambahnya.


Ditanya perihal tak adanya pemesanan kategori Pusamania Card (KTA Pusamania), Novi menjelaskan panpel sengaja tak melepas ke publik karena distribusi kategori suporter ini bakal dilakukan koordinator wilayah (korwil) Pusamania yang terdaftar.


"Waktu lawan Persib Bandung di Piala Presiden lalu, banyak anggota korwil yang mengeluh karena kehabisan tiket dan terpaksa membeli di calo. Untuk itu, panpel menyiasati tiket kategori suporter bakal dijual melalui korwil-korwil," paparnya. (AHS)