Pemandangan sedikit berbeda terlihat saat Pusamania Borneo FC (PBFC) menjalani latihan, Senin (4/1) sore. Pelatih kepala Kas Hartadi tidak hadir dalam latihan yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda ini.


Tidak hadirnya pelatih yang sukses membawa Sriwijaya FC juara ISL 2012 ini lantaran sedang dalam kondisi sakit. Bahkan sejak pagi Kas Hartadi sudah berada di Rumah Sakit Haji Darjat (RSAD) untuk dilakukan pemeriksaan.


Diagnosa terakhir menunjukan trombositnya mengalami penurunan dan harus menjalani rawat inap untuk sementara waktu.


Menurut Jaino Matos yang menggantikan tugas pelatih kepala sore tadi, kondisi Kas Hartadi sedang mengalami penurunan dan butuh istirahat. "Coach Kas kondisi badannya sedang drop dan semoga besok (5/1) saat tim latihan sore dia sudah bisa bergabung," ujarnya seusai memimpin skuad Pesut Etam berlatih.


Disinggung tentang program latihan sore tadi, pelatih asal Brazil ini menfokuskan pada conditioning taktik. "Meskipun tanpa pelatih kepala, program latihan tetap berjalan dan sore ini kita latihan conditioning taktikal. Secara progres tim ini terus mengalami peningkatan tiap harinya,"tungkasnya. (SAN)