Jelang menghadapi turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Pusamania Boneo FC (PBFC) melakukan perubahan dari sisi kepelatihan. Klub berjuluk Pesut Etam ini resmi menunjuk Tony Ho sebagai pelatih kepala.


Penunjukan Tony Ho sebagai pelatih kepala BFC diungkapkan langsung oleh preisiden klub, Nabil Husein Said Amin sebagai incaran lama sosok pelatih yang menangani PBFC sejak awal dibentuk tim kebanggaan masyarakat Samarinda ini.


"Coach Tony sudah saya incar sejak awal PBFC dibangun. Sampai saat kita masuk ISL, sempat saya melakukan pembicaraan namun saat itu dia belum bisa meninggalkan Persebaya (sekarang Surabaya United)," paparnya.


Berbicara tentang kualitas pelatih asal Makassar ini, Nabil Husein tidak meragukannya. "Saya tau dia dan dia bukan pelatih yang biasa-biasa aja, dia orang yang berkomitmen dan tegas," lanjutnya.


Selain itu prestasi Tony Ho yang mampu membawa Persebaya juara Divisi Utama tahun 2013 membuat pengusaha muda ini yakin Tony Ho sosok pelatih yang tepat saat ini. (SAN)