Pasca libur satu hari, skuad Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali memulai latihan, Senin (25/1) sore di Stadion Segiri, Samarinda.


Dalam latihan kali ini komposisi skuad PBFC sudah semakin lengkap. Hal ini seiring kedatangan tiga pemain asing yakni Yoo Jae Hoon (Korsel/ kiper), Tarik Boschetti (Brazil/ belakang) dan Edilson Tavares dos Santos (Brazil/ tengah). Hadirnya mereka mempercepat pelatih Tony Ho menyusun skuad inti yang akan turun di Piala Gubernur Kaltim


Ditemui seusai latihan, pelatih fisik dan performa, Jaino Matos mengungkapkan jika latihan kali ini difokuskan pada sisi conditioning. "Banyak pemain yang baru masuk, butuh adaptasi dan kita lakukan conditioning untuk mengukur awal fisik mereka," ujarnya.


Hadirnya dua pemain asal Brazil pun tak luput dari pantauan mantan pelatih performa tim nasional Indonesia ini. "Mereka masih beradaptasi dengan waktu, latihan sore disini sama dengan waktu subuh di Brazil," pungkasnya.


Praktis hanya ada waktu dua minggu untuk melakukan persiapan jelang mengikuti turnamen bertajuk Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) pada 6-28 Februari mendatang. (SAN)