Nuansa berbeda terlihat dalam latihan Pusamania Borneo FC (PBFC), Senin sore (1/2) di Stadion Segiri Samarinda. Pasalnya, sosok Tony Ho sebagai pelatih kepala tak tampak mendampingi timnya.


Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin mengatakan eks pelatih Persebaya Surabaya itu meminta ijin kepadanya untuk fokus mempersiapkan pernikahan pada bulan Maret mendatang.


"Iya dia ijin sementara waktu karena mau menyiapkan pernikahan. Sebenarnya saya terkejut dengan sikapnya ini, karena sebelumnya kami sudah ada komitmen. Tapi mau gimana lagi, ini keputusannya," tutur Nabil.


Ditanya perihal penganti sosok Tony Ho sebagai pelatih kepala, Nabil menerangkan saat ini dirinya menyerahkan skuad Pesut Etam kepada dua asisten pelatih PBFC, Ahmad Amiruddin dan Basri Badussalam. Selain itu, peran kedua pelatih tersebut bakal dibantu Jaino Matos, sebagai pelatih performa dan analis.


"Program latihan jalan terus, tidak ada masalah. Sementara dipegang dulu sama asisten pelatih yang ada. Gimana kedepannya nanti kita lihat lagi, yang jelas saya tidak mau program latihan anak-anak terganggu, saya pasti ambil keputusan 2-3 hari kedepan terkait status pelatih kepala," pungkas Nabil. (AHS)