Pusamania Borneo FC (PBFC) jalani laga uji coba perdana jelang turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur, Selasa (2/2) sore di Stadion Segiri, Samarinda.


Melawan klub lokal BCS, skuad berjuluk Pesut Etam mampu memenangkan pertandingan dengan skor 12-1. Selusin gol PBFC ke gawang BCS diciptakan oleh Dibyo Previan (menit ke-5, 54' dan 69'), Lerby Eliandry (59' dan 62'), Emile Linkers (79' dan 84'), Nerius Alom (20'), Edilson Tavares (33'), Diego Michiels (54') dan Gavin Kwan (82').


Format pertandingan menggunakan sistem 3x30 menit dan seluruh pemain PBFC mendapat kesempatan bermain untuk menunjukan kualitasnya. Seperti diketahui, manajemen PBFC melakukan pembatasan kuota pemain yang dipersiapkan untuk Piala Gubernur Kaltim, sehingga laga ini juga sebagai ajang seleksi buat pemain.


Seusai pertandingan, asisten pelath Basri Badrusalam mengungkapkan jila uji coba sore ini untuk memantau perkembangan pemain. "Kita gunakan uji coba sore ini untuk memantau perkembangan pemain, mencari seperti apa kerangka tim nantinya," terangnya.


Selain itu manager performance PBFC, Jaino Matos membeberkan jadwal PBFC selanjutnya. "Besok pemain kita liburkan, biar mereka bisa beristirahat untuk melakukan recovery," sahutnya pria asal Brazil ini. (SAN)