Bertanding di Stadion Segiri, Pusamania Borneo FC (PBFC) mampu menuntaskan laga uji coba melawan Persela Lamongan, Sabtu (7/2) dengan skor 5-2.


Gol PBFC kegawang Persela diwarnai oleh hattrick pemain anyar asal Brazil, Edilson Tavares dos Santos (menit ke-11, 23' dan 32') sedangkan dua gol lainnya disumbang oleh Lerby Elyandri (3') dan Dibyo Previan (71'). Sedangkan dua gol Persela diciptakan oleh Jefri Kurniawan (pen 68') dan Mamadou (91').


Atas hasil ini klub berjuluk Pesut Etam berhasil memperpanjang rekor tidak pernah kalah atas Laskar Joko Tingkir dalam sejarah pertemuan kedua tim. Seperti diketahui pertemuan pertama kedua tim terjadi saat bertarung di babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman dengan hasil kemenangan PBFC 1-0.


Seusai pertandingan, Jaino Matos mengungkapkan jika tim pelatih tidak ingin terlalu melihat hasil pertandingan. "Tim pelatih tidak melihat dari segi hasil, namun yang kita lihat adalah bagaimana tim mau bekerja keras dan menunjukan perkembangannya," ujar manager performance ini.


"Kita ada dalam era baru dimana ada pola baru dan filosofi baru di permainan PBFC," lanjutnya.


Disinggung perihal kondisi fisik pemain, pria asal Brazil ini menilai jika secara keseluruhan pemain mempunyai kemajuan yang sangat bagus. "Secara fisik pemain punya kemajuan dalam, kita bisa lihat pertandingan malam ini," tegasnya.


Uji coba melawan Persela ini menjadi salah satu rangkaian program pelatih jelang turnamen Piala Gubernur yang rencananya akan bergulir pada awal Maret nanti. (SAN)