Gelandang serang Pusamania Borneo FC (PBFC) asal Brazil, Edilson Tavares da Silva dalam laga uji coba melawan Persela Lamongan, Sabtu (7/2) malam di Stadion Segiri, Samarinda bermain sangat dominan. Hal ini dibuktikan dengan torehan 3 gol yang dia sarangkan ke gawang Persela.


Dimainkan di belakang target man yakni Lerby Elyandri, peran nomor 10 dalam permainan sepak bola mampu dia terjemahkan dengan sangat baik, selain memiliki penyelesaian akhir yang sangat bagus, dia juga mampu mendistribusikan dan mengolah bola dengan lihai.


Ditemui seusai pertandingan, pemain berusia 23 tahun ini mengaku senang bisa beradaptasi dengan tim secara cepat. "Saya sangat senang bisa menjalani debut bersama PBFC dengan baik, torehan 3 gol tidak menjadi tujuan saya tapi yang jelas saya senang bisa cepat beradaptasi dengan PBFC," paparnya.


Selain itu dirinya juga sangat senang melihat animo suporter di Samarinda. "Biasanya di Brazil dalam laga uji coba kurang suporter dan mereka lebih memilih pertandingan di liga, namun disini meskipun uji coba banyak suporter datang dan ini menambah motivasi saya," pungkasnya. (SAN)