Selepas beruji coba dengan Persela, Sabtu (6/2), skuad Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali melakukan latihan dipimpin dua asisten pelatih Basri Badrusalam, Ahmad Amirudin dan dibantu manajer performance Jaino Matos, Senin (8/2) sore di Stadion Segiri, Samarinda.


Sebelum menjalani latihan, skuad PBFC melakukan meeting untuk tim pelatih menjelaskan apa yang menjadi kelemahan dan keunggulan saat PBFC melakoni laga uji coba melawan Persela.


"Kita saling sharing ke pemain apa yang menjadi kelemahan kelebihan kita saat uji coba dengan Persela, semoga evaluasi ini membuat kita lebih baik lagi," ujar Basri Badrusalam.


Pelatih asal Makassar ini juga menjelaskan apa yang menjadi menu latihan sore kemarin. "Kita berikan menu latihan ringan untuk pemain yang bermain lebih dari 80 menit, sedangkan pemain lainnya kita berikan mereka porsi conditioning yang mengacu pada peningkatan kondisi fisik," ujarnya.


Selain itu jajaran pelatih juga memberikan menu latihan berupa taktikal. "Kita berikan juga latihan taktikal yang difokuskan untuk meningkatkan sistem penyerangan," pungkasnya. (SAN)